Bupati Lingga Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon II, Sekda Digeser

Bupati Lingga Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon II, Sekda Digeser

Sejumlah pejabat Eselon II Lingga dimutasi. (Foto: Ruzi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga Alias Wello melantik delapan pejabat Eselon II golongan IV C dan B di ruang VIP Kantor Bupati Lingga, Kamis (30/11/2017) sore.

Dari delapan nama, ada nama Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga Abu Hasyim yang merupakan mantan Wakil Bupati Lingga priode 2010-2015 turut dimutasi ke jabatan baru yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lingga.

"Abu Hasyim beliau yang sebenarnya adalah Sekda, pada hari ini mengalami pergesaran di suatu dinas. Ini semua belum berakhir. Akan ada mutasi berikutnya yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini," kata dia dihadapan para pejabat tersebut.

Dikatakan Alias Wello, pelantikan ini merupakan langkah untuk menunjukan profesionalitas dalam mengikuti dinamika pembangunan di daerah dalam bekerja.

"Saya harapkan pejabat yang baru dilantik ini dapat bertugas sebaik-baiknya. Sebab perjalanan masih panjang. Jangan puas dengan keadaan ini," ujar dia.

Pria yang akrab disapa Awe ini mengaku, saat ini Lingga sudah dilirik dan diperhatikan pemerintah pusat maupun provinsi. Artinya alokasi alokasi anggaran sangat berpeluang didapat Lingga melalui program pembangunan pemerintah. 

"Jadi ini tantangan bagi saudara untuk lebih lagi dalam meningkatkan kerja membantu saya menjemput bola ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, adapun delapan pejabat Eselon II golongan IV itu yakni Abu Hasyim yang sebelumnya menjabat Sekda definitif kini digeser ke jabatan baru menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip Lingga. 

Kemudian, Zainuddin Safiri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Bupati Lingga bidang Ekonomi dan Pembangunan digeser ke jabatan baru menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Lingga.

Sementara Kadis DPMDes Lingga sebelumnya, Muhammad Ali Imran menggantikan posisi Zainuddin Safiri menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Setda Lingga. 

Setelah itu, Ayuzar yang posisi jabatannya diambil Sekda Lingga, Abu Hasyim kini mendapat promosi atau jabatan baru dari Bupati Lingga sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan di Setda Lingga. 

Dan untuk Muhammad Syamsul Rizal, Plt Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (Dinkes-PPKB) Lingga. Kemudian Aang Abu Bakar, Plt Kadis Perikanan dan Kelautan (DKP) Lingga, serta ditambah Said Sudrajad, Plt Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga dilantik menjadi definitif pada jabatan itu. 

Terkahir ada nama Siswadi yang merupakan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga yang dilantik dan dipromosikan Bupati Lingga ke jabatan baru menjadi Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan di Setda Lingga. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews