Penyebab Tragedi Kebakaran di Lingga Belum Terungkap

Penyebab Tragedi Kebakaran di Lingga Belum Terungkap

Kebakaran yang menghanguskan puluhan bangunan ruko di Lingga (Foto: Istimewa/Klese)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kebakaran puluhan bangunan ruko di Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, belum terungkap jelas. Apa penyebab kebakaran polisi masih menyelidiki.

Pihak kepolisian masih mengira-ngira kebakaran tersebut dari korsleting arus listrik. Saat ini untuk kepastiannya, Polres Lingga masih menunggu Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Medan.

"Penyebab kebakaran hasil olah TKP awal diduga dari konsleting listrik," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada Batamnews.co.id, Kamis (30/11/2017).

Sejauh ini, informasi yang beredar ditengah masyarakat, penyebab kebakaran masih akibat korsleting listrik di salah satu ruko yang ada di Kampung Cina. 

Terlebih lagi kondisi angin yang cukup kencang, membuat api dengan mudahnya menghanguskan bangunan yang rata-rata menggunakan kayu papan itu.

"Tapi hal mana hasil lidik awal tersebut masih perlu pendalaman dari labfor," ucapnya. Kebakaran itu menghanguskan sekitar 59 bangunan mulai dari ruko hingga kios.

Selain itu diperkirakan kerugian mencapai Rp 53 miliar. Kebakaran terjadi dini hari dan menyebabkan proses pemadaman berlangsung lama.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews