BMKG Imbau Nelayan dan Kapal Laut Hati-hati

BMKG Imbau Nelayan dan Kapal Laut Hati-hati

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Angin kencang dan tingginya gelombang di perairan Kepulauan Riau beberapa hari belakangan ini berpengaruh terhadap Kabupaten Lingga.

Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep Sahat Mauli Pasaribu mengimbau agar para pengguna transportasi laut baik itu nelayan maupun penyedia jasa angkutan agar dapat berhati-hati terhadap kenaikan tinggi gelombang secara tiba-tiba akibat adanya angin kencang yang dihasilkan oleh awan Commulunimbus.

"Kita mengimbau agar warga tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat dan petir. Selain itu, kita juga minta agar berhati-hati terhadap adanya awan hitam dan pekat di laut yang dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (30/11/2017).

Ditambahkannya, untuk para nelayan, ia menekankan agar menunda kegiatan penangkapan ikan secara tradisional hingga gelombang tinggi mereda.

"Potensi cuaca saat ini berawan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang secara lokal, kadang disertai angin kencang dan petir di wilayah Kabupaten Lingga," katanya. 

(ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews