Lihat Gaya Merakyat Bupati Lingga ini, Bikin Pejabat Lain Tak Enak Hati

Lihat Gaya Merakyat Bupati Lingga ini, Bikin Pejabat Lain Tak Enak Hati

Bupati Lingga, Alias Wello saat istirahat makan di sela-sela sidang paripurna di DPRD Lingga, Senin (20/11/2017). Terlihat para pegawai ramai-ramai melihat gaya bupati ini dari belakang. (Foto: Ruzi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga -  Ada pemandangan tak biasa yang tampak usai pelaksanaan sidang paripurna di DPRD Lingga, Senin (20/11/2017)

Saat itu Bupati Lingga, Alias Wello yang menggunakan tanjak dan baju melayu duduk jongkok di sebuah sudut lokasi di Gedung DPRD Lingga.

Tanpa dikawal oleh ajudannya, Awe--biasa disapa, terlihat begitu santai. Ketika para pejabat lainnya lebih memilih makan siang di kursi yang telah disediakan, ia malah memilih duduk di semen pembatas samping kantor sekretariat DPRD tersebut.

Terlihat tanpa sungkan ia menyantap makanannya sambil berbincang beberapa staf dan sesekali memberikan senyuman.

Pemandangan ini terjadi saat waktu istirahat makan siang usai laripurna istimewa hari jadi ke-14 Kabupaten Lingga bersama anggota DPRD.

Pandangan para tamu yang ada di lokasi itu tertuju ke orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini, sembari memastikan apakah itu bupati atau bukan.

"Coba lihat Pak Bupati itu, makan di samping kantor," ucap salah seorang undangan yang terdengar dari kejauhan.

Bahkan juga ada beberapa tamu lainnya yang ikut mengambil foto tersebut. "Salut lihat pak bupati, tak gengsi duduk seperti gitu. Kita pun jadi nggak enak hati duduk disini, sementara beliau makan di sana," ucap undangan lainnya dari kalangan OPD Lingga.

Awe memang tak jarang terlihat menggunakan cara-cara yang merakyat seperti seperti turun ke sawah yang penuh lumpur serta beberapa hal lainnya.

Sebagaimana diketahui, pada Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-14 ini turut hadir mantan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Kapolres Lingga, Kepala OPD serta para undangan.

[ruz]