Panggung Belum Kelar, Perhelatan Tamadun Malayu Lingga Tertunda

Panggung Belum Kelar, Perhelatan Tamadun Malayu Lingga Tertunda

Lokasi acara perhelatan Tamadun Melayu di Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Perhelatan memuliakan tamadun Melayu Antar Bangsa di halaman Kantor Bupati Lingga tertunda. Panggung pagelaran belum seratus persen selesai.

Pantauan di lapangan, sampai saat ini para pekerja masih berupaya keras menggesa pembangunan panggung yang menghadap Kantor ATR/BPN Lingga itu.

Bukan hanya itu, area di arena utama juga masih terlihat berserakan. Hal itu dikarenakan pengerjaan yang tak kunjung selesai.

"Tadinya mau lihat acara, tapi pas sampai disini, eh tidak ada apa-apa. Panggungnya juga belum selesai sepenuhnya. Masih dikerjakan," ujar Ayu salah seorang warga Daik Lingga kepada Batamnews.co.id, Jumat (17/11/2017) malam.

Namun, kata dia walaupun panggung belum selesai, para pedagang telah memenuhi sekitaran area utama kegiatan tersebut 

"Kalau pedagang sudab banyak, ada yang jual makanan, pakaian, buah-buahan dan semacamnya lah. Tapi sayangnya panggung ya masih begitu lah," katanya. 

Sebagaimana diketahui, seharusnya tepat pada pukul Jumat pukul 20.00 WIB malam ini, akan digelar perhelatan atraksi seni budaya melayu oleh sanggar dalam daerah. Namun, akibat kondisi yang jauh dari kata sempurna, kegiatan tersebut harus tertunda.

Padahal, terkait kondisi panggung utama yang nantinya akan dinaiki oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) itu telah ditinjau langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. 

Namun, dari apa yang dilihat saat ini, persiapan yang kurang sempurna menjadi permasalah yang menghadapi Perhelatan Tamadun di Bunda Tanah Melayu Daik Lingga. 

(ruz)