Polres MoU dengan Pemkab Lingga Bekali Anak Daerah Untuk Rekrutmen Polri

Polres MoU dengan Pemkab Lingga Bekali Anak Daerah Untuk Rekrutmen Polri

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Sillahi menandatangani MoU bersama Pemkab Lingga. (Foto: Ruzi/ Batamnews) ​

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kepolisian Resor (Polres) Lingga melakukan penandatangan MoU kerjasama bidang pendidikan tes dan perekrutan Polri.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan bersempena dengan pelaksanaan Upacara HUT ke-14 Kabupaten Lingga di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ada dua hal yang dikerjasamakan. Hal itu yakni, kerjasama proses rekrutmen putra dan putri Kabupaten Lingga dalam rekrutmen sebagai anggota polri.

"Yang kedua, pemberian materi muatan lokal penanggulangan narkoba di Kabupaten Lingga, itu sebuah bentuk kerjasama dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Lingga  mendukung kegiatan bersama Polri," ujar Ucok, usai Upacara HUT Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2017).

Dikatakannya, sebagaimana kabupaten dan kota lainnya, kerjasama dengan Pemkab ini membantu anak daerah bersaing dalam perekrutan anggota Polri, guna mendapatkan bekal yang terbaik. 

"Dengan kita kerjasamakan proses pembinaan dan pelatihannya akan terbuka, jadi anggota masyarakat yang berpendidikan SMA maupun yang lulus SMA bisa mengikuti program ini. Mereka akan diberikan pembinaan dan pelatihan diajarkan mata pelajaran yang akan diujikan termasuk juga kompetisi akademik, psikoligi dan olahraga," ujarnya.

Diharapkan bagi para putra dan putri Lingga yang berminat ikut seleksi Polri agar memiliki pembekalan terlebih dahulu sebelum berjuang mengikuti ujian rekrutmen.  

[ruz]