Meriahnya Hari Kesehatan Nasional di Lingga

Meriahnya Hari Kesehatan Nasional di Lingga

Anak-anak TK di Dabo mengikuti senam bersama yang dilakukan oleh Dekranasda dan RSUD Dabo di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep. (Ist/Ruz)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-53, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lingga dan RSUD Dabo Singkep ikut melibatkan anak-anak di Taman Kanak-kanak (TK).

Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Hj Haryati Wello mengatakan, adapun tujuan pihaknya melibatkan anak-anak usia dini dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang digelar di Gedung Nasional Dabo Singkep pada Sabtu (11/11/2017) tersebut, yakni agar mereka dapat berperilaku hidup sehat sejak kecil.

"Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ini, kami dari Dekranasda menyelenggarakannya dengan acara senam bersama dan tarian kreasi 6 langkah mencuci tangan, yang mana dalam kegiatan ini, kami melibatkan anak - anak TK," kata dia kepada Batamnews.co.id, Minggu (12/11/2017).

Tema Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 ini yaitu "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku". Dengan demikian, yang menjadi pusat perhatian di keluarga adalah anak -anak.

"Jadi, kami sengaja melibatkan langsung anak-anak kita di acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan/TK yang telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan semangat dan antusias," ujarnya.

Ia menyadari, dalam kegiatan yang dilakukan tersebut masih banyak kekurangan. Pasalnya, perayaan yang melibatkan anak-anak dalam Hari Kesehatan Nasional tersebut merupakan kali pertama yang dilakukan Dekranasda Lingga bersama RSUD Dabo Singkep.

"Semoga ke depannya acara seperti ini dapat menjadi agenda tahunan kegiatan Dekranasda bersama RSUD Dabo," harapnya.

Sebagaimana diketahui, selain di Dabo Singkep, dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini, Puskesmas Senayang juga melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya yakni pertandingan cerdas cermat kesehatan tingkat pelajar. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews