Warga Mengeluh, Gazebo di Pantai Pasir Panjang Kurang Perawatan

Warga Mengeluh, Gazebo di Pantai Pasir Panjang Kurang Perawatan

Gazebo yang sudah mulai tidak terurus di pantai Pasir Panjang. (Foto: Ruz/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kurangnya perawatan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, membuat sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga terabaikan dan kurang perawatan.

Salah satu objek wisata yang saat ini jauh dari pantauan Disparpora Lingga yakni, objek wisata Pantai Pasir Panjang Karang Bersulam yang terletak di Dusun Malar, Desa Mepar Kecamatan Lingga.

Sejumlah tempat peristirahatan bagi para pengunjung, atau biasa dikenal masyarakat Lingga dengan nama Gazebo, sudah banyak yang rapuh, dan bahkan tidak layak untuk diduduki karena kotor, tiang pondasinya pun terlihat sudah mulai keropos.

"Sayang, pantainya indah, tapi fasilitas pendukung seperti gazebo sudah tidak terawat. Padahal, ini pantai yang paling dekat dengan Daik dibandingkan Pantai Dungun, Mempanak serta Pantai Serem," Ujar salah seorang warga Daik Lingga, Hendra kepada Batamnews.co.id, Senin (23/10/2017).

Dikatakannya, saat ini kondisi Pantai Pasir Panjang Karang Bersulam tak seindah namanya. Rumput-rumput mulai tinggi, sejumlah gazebo yang rusak, sampah berserakan, membuat keindahan pantai tidak seperti dulunya.

Gazebo di Pantai Pasir Panjang yang berdiri dengan tiga tiang. (Foto: Ruz/Batamnews)

"Kita tidak lama lagi ada Tamadun Melayu Antar Bangsa, Pemerintah jangan fokus pembenahan di Daik saja sebagai pusat kegiatan. Kan tidak menutup kemungkinan para wisatawan akan mengunjungi Pantai Pasir Panjang ini untuk bersantai," ujarnya.

Tidak ada maksud lain, akan tetapi menurutnya selaku masyarakat, Pemerintah Daerah melalui dinas terkait harus cepat tanggap menangani permasalahan tersebut.

"Mudah-mudahan dinas terkait dapat cepat tanggap. Jangan nantinya kita sendiri yang malu jika dilihat orang luar," katanya. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews