Mantap, Respon Cepat Diperlihatkan Dinas PUPR Lingga Perbaiki Jembatan

Mantap, Respon Cepat Diperlihatkan Dinas PUPR Lingga Perbaiki Jembatan

Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga merespon adanya jembatan rusak di Desa Panggak Laut dengan menurunkan pekerja untuk perbaikan. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Respon cepat yang ditunjukkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPU PR-PKP) Kabupaten Lingga pantas diapresiasi.

Langkah perbaikan jembatan kayu di Desa Panggak Laut yang berpotensi membahayakan pengendara dilakukan Sabtu (21/10/2017).

Perbaikan ini dilakukan hanya beberapa jam usai mendapat Informasi terkait jembatan rusak yang dimuat di batamnews.co.id.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag
Kominfo dan Humas di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Sabirin mengatakan, progres pengerjaan jembatan tersebut dilakukan langsung oleh DPU PR-PKP Lingga.

"Bagus beritanya, orang langsung kerjakan. Itu langsung dari Dinas PU melalui pekerjaan rutin," kata Sabirin, Sabtu (21/10/2017).

Ia mengakui, informasi perbaikan jembatan tersebut diketahuinya dari Dinas PU Lingga. 

Bahkan, Sabirin mengatakan, berita terkait rusaknya jembatan tersebut telah diketahui oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bahkan Bupati Lingga, Alias Wello.

"Beritanya sudah saya masukkan ke grub Whatssapp Pemkab, alhamdulillah langsung ditanggapi. Kita selaku pelayan masyarakat berharap dengan jembatan baru ini, dapat memberikan kenyamanan kepada pengendara," ujarnya.

Baca Juga:

Jembatan Desa Panggak Laut Rawan Dilintasi

Jembatan kecil yang berada di jalan Desa Panggak Laut yang menghubungkan Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga, Kabupaten itu sebelumnya rawan untuk dilewati. 

Kondisinya mulai rusak. Beberapa kayu di bagian samping sudah banyak yang lepas dan lapuk. Jembatan ini rentan patah dan mengancam keselamatan pengendara yang lewat. Rusaknya jembatan kayu itu sudah beberapa bulan terakhir. Namun dibiarkan begitu saja. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews