Satlantas Polres Lingga Siap Agendakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Satlantas Polres Lingga Siap Agendakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya. (foto: ist/tribunnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Guna menciptakan pelajar yang tertib berlalu lintas di jalan raya, sesuai permintaan sejumlah kepala sekolah di Daik, Ibu Kota Kabupaten Lingga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga siap mengagendakan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik di Dabo Singkep maupun di Daik Lingga.

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya mengatakan, pihaknya bersedia untuk memberikan pemahaman kepada pelajar dengan turun ke sekolah memberikan sosialisasi.

"Sebelumnya kami memang sudah melakukan rencana untuk melakukan sosialisasi tentang lalulintas ke SMP, SMA serta SMK. Malahan untuk di Dabo, sudah kami lakukan ke anak TK, anak usia dini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (20/10/2017).

Ia menegaskan, melakukan sosialisasi ke sekolah baik di Dabo maupun di Daik sudah menjadi agenda pihaknya.

"Kami sudah sampaikan, bahwa pelajar belum bisa mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM, kalau kita bawa kendaraan kan ,harus memiliki surat izin memgemudi. Tapi tetap kita akan sosialisasi masalah itu," ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, pihaknya juga akan menyampaikan akibat dari kurang hati-hatinya dalam mengendara kendaraan. Pasalnya, hal tersebut akan berakibat fatal dan bahkan akan menyebabkan kematian.

"Kalau kemarin, waktu kami turun ke Daik, kami sudah menyurati dinas terkait untuk memelakukan razia. Karena kami ingin membantu meningkatkan PAD daerah dalam sektor pajak. Kita cuma membantu menambah PAD daerah," katanya. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews