Gallant Venture Bakal Investasi Ratusan Miliar di Lobam

Gallant Venture Bakal Investasi Ratusan Miliar di Lobam

BATAMNEWS.CO.ID, Lobam - Gallant Venture (Salim Group) segera mengembangkan industri di bidang perkapalan di Kabupaten Bintan. Industri itu akan dibangun di atas lahan seluas 30 hektare dekat Kawasan Industri Lobam.

Senior Laison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Jamin Hidayat mengatakan ,Gallant Venture akan melakukan merger dengan PT Singatac untuk membangun industri perkapalan itu. Total investasinya mencapai ratusan miliar rupiah.

"Saat ini tinggal menunggu kontrak resminya saja," ujar Jamin, Selasa (3/10/2017).

Industri perkapalan dari merger perusahaan itu diberi nama Bintan Offshore Marine Centre (BOMC). Nantinya industri yang berdiri megah di lahan Kawasan Industri Lobam itu akan melakukan modifikasi, perbaikan, maintenance dan lainnya.

"Kecuali pabrikasi saja tak ada di sini, kalau lainnya ada semua," katanya.

Tentunya Jamin berharap agar ini dapat segera dibangun meskipun secara bertahap. Karena dengan pembangunan ini akan terbuka lapangan kerja baru yang berimbas terhadap serapan tenaga kerja lokal.

Kemudian dia juga menginginkan agar merger beberapa perusahaan ini mampu menjadi daya tarik kepada pengusaha lainnya. Sehingga mereka mau berinvestasi untuk mempercepat pembangunan atau membangun usaha baru.

"Kalau sudah dimulai pembangunannya pasti dibutuhkan tenaga kerja lokal. Apalagi investornya terus bertambah, pastinya tenaga kerja yang diserap semakin banyak," ujarnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews