Lagoi Bakal Bangun 11 Penginapan Kapasitas 18 Ribu Wisawatan

Lagoi Bakal Bangun 11 Penginapan Kapasitas 18 Ribu Wisawatan

Sekretaris GGM PT BRC, Sorta menjelaskan peta rencana pembangunan penginapan baru (Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan menghadirkan 11 penginapan baru di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Penginapan bertaraf internasional dan berbintang lima itu mampu menampung 18 ribu wisatawan dalam sehari.

"Kedepannya event olahraga dunia ini akan bertambah bahkan kelasnya lebih tinggi. Otomatis wisatawan mancanegara dan lokal juga bertambah. Sehingga butuh penginapan lebih banyak lagi," ujar GGM PT BRC, Abdul Wahab kepada Batamnews.co.id, Jumat (29/9/2017) lalu.

Saat ini di Kawasan Pariwisata Lagoi sudah ada 17 penginapan. Diantaranya Club Med, Nirwana Beach Club, Mayang Sari, Kapal Hotel Doulos Phos, Grand Lagoi Village, Angsana, Banyan Tree, Casia, Canopi, The Sanchaya, Hoilday Villa, Bintan Hostel, Ria Lodge, Bintan Apartemen, Bintan Lagoon Resort, dan Lagoi Bay Villas.

"Penginapan yang sekarang memiliki 2.000 kamar. Daya tampungnya bisa tiga kali lipat dari jumlah kamar atau setara 6.000 orang," katanya.

Sedangkan 11 penginapan baru yang akan dibangun dalam waktu dekat ini di beberapa lokasi. Diantaranya di Kawasan Treasure Bay ada empat penginapan yaitu Water Front Luxury Resort dan Residences, Chiva-Som Bintan Health Resort, Mercure Bintan Resort, dan Ibis Budge Hotel.

Kemudian di kawasan Lagoi Bay yaitu Four Points By Sheraton, Bintan Market Place, The Heritage, Aranya, Dialog Hotels, Prime Plaza Hotels dan Resorts, dan Novotel.

"Pembangunan penginapan di Kawasan Treasure Bay ini akan memiliki 2.500 kamar. Sedangkan di Lagoi Bay berkisaran 1.500 kamar," katanya.

Jika ditotalkan secara keseluruhan, Lagoi akan memiliki 28 penginapan dengan memiliki 6.000 kamar. Apabila satu kamar ditempati tiga orang maka yang menginap disini menjadi 18 ribu orang dalam sehari saja. 

"Dengan banyaknya kamar. Kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal dalam setahun bisa tembus 2 juta orang," ujar dia.

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews