Resort Banyan Tree Bintan Raih Anugerah ISTA 2017

Resort Banyan Tree Bintan Raih Anugerah ISTA 2017

Banyan Tree Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kawasan Pariwisata Lagoi kembali menorehkan prestasi sebagai objek wisata terbaik di kancah nasional. Kali ini melalui Banyan Tree Resort Bintan (Laguna Bintan) meraih Anugerah Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2017 dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI di Jakarta, Rabu (27/9/2017) malam.

Laguna Bintan yang terdiri atas Banyan Tree Bintan, Angsana Bintan, dan Laguna Golf Bintan ini berhasil memboyong juara pertama (green gold) kategori penatakelolaan pariwisata berkelanjutan (good governance) seluruh Indonesia.

"Banyan Tree Resort Bintan dapat Anugrah ISTA 2017. Group Laguna Bintan ini juara utama dalam kategori penatakelolaan pariwisata berkelanjutan se-Indonesia," ujar Direktur General Affairs dan HRD Banyan Tree Bintan, Trizno Tarmoezi, Kamis (28/9/2017).

Penganugrahan ISTA ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan destinasi wisata di Indonesia yang sudah menunjukan capaian yang baik. Khususnya mengikuti prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan (Sustainable Tourism).

Dalam seleksi ISTA 2017 ini diikuti oleh 96 destinasi wisata dari 43 Kabupaten dan 23 Provinsi se-Indonesia. Khusus di Kepri, salah satu destinasi wisata yang ikut berpartisipasi adalah Banyan Tree Resort Bintan ini.

"Dari 66 daerah yang berpartisipasi dalam perlombaan destinasi wisata berkelanjutan.Ternyata Banyan Tree Resort Bintan keluar sebagai juara pertamanya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan kriteria penilaian destinasi.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews