Kasus Embarkasi Haji, Mantan Sekda Riau Wan Syamsir Yus Diperiksa

Kasus Embarkasi Haji, Mantan Sekda Riau Wan Syamsir Yus Diperiksa

Wan Syamsir Yus. (foto: riaulive)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Wan Syamsir Yus, diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi Riau. Wan Syamsir Yus diperiksa dan dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan pengadaan tanah Embarkasi Haji.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Riau Mukhzan SH MH, saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya pemeriksaan Wan Syamsir Yus oleh penyidik Tindak Pidana Khusus. "Untuk hari ini Wan Syamsir Yus, mantan Sekda Provinsi Riau diperiksa," ujar Mukhzan, Selasa (10/3) di Kejati.

Wan Yamsir Yus, diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan tanah Embarkasi Haji, "Ia diperiksa oleh Jaksa Sumriadi, dan hingga masih berlangsung," katanya.

Sebelumnya sejumlah saksi juga telah diperiksa dalam kasus ini. Saksi-saksi yang telah diperiksa diantanya Kepala Plt BKD Provinsi Riau M Guntur, Mantan Kabiro Tapem Provinsi Riau Yendra Zein dan beberapa pejabat lainnya.
 
Dalam kasus ini anggaran atau dana yang digunakan dalam pengadaan tanah Embarkasi Haji berasal APBD-P tahun 2012 sebesar Rp 18 milliar.

Pengadaan tersebut dilaksanakan oleh Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, dan terindikasi ada penyimpangan atau penyelewengan ganti rugi lahan.

(zuk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews