Pelaku Curanmor di Pekanbaru Menghilangkan Jejak dengan Cara Ini

Pelaku Curanmor di Pekanbaru Menghilangkan Jejak dengan Cara Ini

Wahyudi Irawan, pelaku curanmor di Pekanbaru.

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Petualangan Wahyudi Irawan (25) warga Jalan Yos Sudarso, Gang Maju Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, akhirnya berakhir. Pelaku curanmor ini disergap oleh polisi saat bawa motor curian.

Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, Ipda M Bahari Abdi SH bersama seorang anggota tim opsnalnya, melakukan pengintaian terhadap Wahyudi Irawan, Jumat (6/3), sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Wahyudi Irawan mengendarai sepeda motor Honda Beat curian.

Suasana yang ramai, dengan banyaknya anak-anak kecil yang sedang bermain bola, membuat penyergapan itu membuat heboh warga sekitar. Bahkan beberapa warga mendekat ke arah polisi sambil bertanya-tanya.

Akibatnya sempat terjadi kemacetan di Jalan Yos Sudarso. Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti sepeda motor dibawa ke Polsek Rumbai Pesisir, guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Ipda M Bahari Abdi mengatakan, untuk dalam menghilangkan jejak, tersangka menutupi warna asli body sepeda motor tersebut dengan stiker dan mengganti nomor platnya.

"Sepeda motor Honda Beat ini aslinya warna hitam dengan nomor plat BM 5208 NQ. Oleh tersangka, diubah bentuknya dengan memasang stiker warna merah pada body sepeda motor dan mengganti nomor platnya dengan BM 4365 OK untuk menghilangkan jejak dan ciri-ciri sepeda motor tersebut," jelasnya.

Tersangka beraksi tidak seorang diri. Ia beraksi dengan seorang temannya. Mendengar pengakuan tersangka, selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota timnya melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka lainnya. Namun, belum berhasil.

"Teman tersangka berinisial R. Saat ini kita masih melakukan pengejaran," jelas Kanit Reskrim.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews