Fly Over Simpang Jam Sudah Tersambung, Ini Penampakannya

Fly Over Simpang Jam Sudah Tersambung, Ini Penampakannya

Pembuatan desain khas Melayu di dinding fly over Simpang Jam dan foto-foto kondisi terbaru yang diambi, Selasa (12/9/2017). (foto: yes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembangunan fly over Simpang Jam, Kota Batam terus berjalan. Kedua sisi jembatan sudah menyatu dan diperkitakan pembangunan sudah mencapai 80 persen.

Pantauan Batamnews.co.id, Selasa (12/9/2017), terlihat beberapa pekerja sibuk menyelesaikan proyek dengan nilai Rp 180 miliar tersebut.

Seorang pekerja Rudi mengatakan, saat ini sudah 70 sampai 80 % sudah selesai. "Bulan sebelas selesai," ujar pria asal Bandung itu.

Pekerja lain Andi mengungkapkan, kedua sisi jembatan sudah terhubung total, pekerja hanya tinggal menyelesaikan pekerjaan minor atau pekerjaan kecil seperti taman, desain dinding dan lainnya. "Tinggal pekerjaan kecil saja, tetapi banyak," katanya.

Ia mengungkapkan, direncanakan jembatan ini selesai November 2017 namun karena ada permintaan penambahan interior khas Melayu waktu penyelesaian ditambah satu bulan hingga Desember 2017. "Karena permintaan masyarakat desainnya budaya Melayu, sepertinya agak lama," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Memang di sepanjang jembatan terlihat beberapa pekerja sedang memasang desain dinding yang bermotif khas Melayu.

Baca juga:

Presiden Jokowi Akan Resmikan Fly Over Simpang Jam

 

Jembatan yang panjangnya 165 meter itu dibangun karena ingin mengurai kemacetan yang terjadi di Simpang Jam.

Sedangkan untuk nama fly over ini sendiri belum bisa dipastikan. "Kabarnya ada tiga usulan nama, pertama tetap jadi Fly Over Simpang Jam, ada juga Jembatan Laluan Madani dan satu lagi saya lupa," ujar Andi.

Di Batam pembangunan jalan layang tidak hanya di Simpang Jam. Pemerintah berencana membangun di beberapa titik lainnya seperti di Simpang Punggur sepanjang 310 meter, Simpang Kuda 123 meter, Simpang Kabil 430 meter dan Jalan Sudirman 150 meter.

Pembangunan jalan layang Simpang Jam dimulai 2015, jembatan ini akan menjadi ikon baru Batam karena dinding jalan layang berkonsep artistik Melayu dan dihiasi lampu-lampu. "Sekarang ikon Batam tidak hanya Barelang saja," kata Andi.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews