Jalan Simpang Jam Dibuka Lebih Cepat dari Perkiraan

Jalan Simpang Jam Dibuka Lebih Cepat dari Perkiraan

Arus lalu lintas di Simpang Jam dari arah Sekupang, Batam, kendaraan terlihat menunggu lampu merah. (Foto: alnovyan alba/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembukaan akses jalan di Simpang Jam, Baloi, Batam, yang sudah ditutup sejak 10 Mei lalu ternyata lebih cepat dari perkiraan awal.

Semula, pembukaan jalan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 Juni ini. "Namun, kita sudah bisa membukanya pada Senin 12 Juni nanti," ujar Kepala Satker PP, Andre Sahatua Sirait, kepada batamnews.co.id, Jumat (9/6/2017).

Penutupan jalan di perempatan simpang jam ini adalah untuk meninggikan badan jalan, karena tingkat eleveansi yang rendah sehingga mengakibatkan genangan air jika hujan. Proses peninggian jalan ini sudah selesai.

Pengguna jalan sudah diperbolehkan kembali memanfaatkan jalan ini. Namun kenyamanan pengguna jalan tidak sepenuhnya nyaman, sebab ada proses pembangunan jembatan layang yang diperkirakan selesai pada Novermber mendatang.

Sebetulnya, penutupan jalan sejak 10 Mei itu sudah bisa dibuka sejak Minggu lalu. Namun masih berkoordinasi dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengenai letak pipa air.  "Jadi diputuskan dibuka senin depan," kata Andre.*** (ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews