Simpang Jam Dibuka, Jalan Jadi Lancar dan Nyaman

Simpang Jam Dibuka, Jalan Jadi Lancar dan Nyaman

Jalan lancar dan nyaman di Simpang Jam, Baloi, Batam, saat dibuka. (Foto: edo/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Uji coba dibukanya Simpang Jam, Baloi, Batam, telah dilaksanakan, kendaraan sudah bisa melintas seperti sebelumnya, dan tidak melewati pengalihan arus, Minggu (11/6/2017)

Tampak kendaraan terlihat padat di perempatan Simpang Jam, baik yang dari arah Bandara-Nagoya sebaliknya, maupun dari arah Sekupang Batam Centre atau sebaliknya yang baru dibuka hari Ini.

Meski demikian, dibukannya jalan dari arah Sekupang - Batam Centre atau sebaliknya, tidak mengurangi kemacetan dan padatnya kendaraan.

kasat lantas Polresta Barelang Kompol Andar Sibarani ngumembenarkan kalau jalan di kawasan simpang jam sudah mulai dibuka hari ini. Dibukanya jalan tersebut karena pengerjaan penimbunan jalan sudah selesai.

"Tadi pagi sudah dibuka, dan suda bisa dilalui oleh pengendara. Memang pengerjaanya cepat. Bahkanndar cepat dari target yang sudah ditentukan," kata Andar.

Nantinya, jika pengerjaan jalan dan pembangunan jembatan sudah selesai, diperkirakan akan mengurangi kemacetan yang selalu terjadi pada jam-jam sibuk.

"Kalau sudah selesai aman kan, petugas kita tidak perlu jaga di situ lagi setiap jam-jam sibuk," ujar Kasat Lantas, Minggu (11/6/2017)

Walaupun demikian, polisi akan tetap melakukan pengamanan di jam-jam sibuk jika ada permintaan dan kondisi jalan yang harus membutuhkanmb polisi.

"Tapi kita juga lihat situasi. Kalau dibutuhkan kita aman lagi," kata Andar.

Namun, Jembatan layang sudah tersambung masih belum bisa dilalui dan terlihat masih dalam pengerjaan.*** (edo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews