Wisata Lagoi

Begini Perkembangan Kapal Pesiar Tertua yang Tengah Direnov Jadi Hotel Mewah di Bintan

Begini Perkembangan Kapal Pesiar Tertua yang Tengah Direnov Jadi Hotel Mewah di Bintan

Peresmian nama Hotel Doulos Phos di Bintan (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lagoi - Proses finishing kapal pesiar tertua kedua di dunia setelah Kapal Titanic yaitu Kapal Doulos Phos, masih terus dilakukan.

Kapal yang bakal dibangun menjadi hotel bintang lima plus akan dibuat indah nan elegan dan tidak menghilangkan karakteristik klasiknya.

Direncanakan, akhir tahun ini kapal buatan Amerika Tahun 1994 yang dibeli Perusahaan asal Singapura, Biznaz Resources Internasional Pte Ltd akan dioperasikan. Sehingga wisatawan mancanegara dan lokal udah bisa menikmati suasana menginap di hotel yang menyimpan segudang sejarah tersebut. 

General Manager (GM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Aditya Laksamana mengatakan, Hotel Kapal Doulos Phos ini merupakan satu-satunya yang berada di Indonesia bahkan dunia. Jadi bagi yang ingin menikmatinya bisa datang ke Kabupaten Bintan tepatnya di Lagoi.

"Desember ini hotel kapal bersejarah di dunia akan dioperasikan. Jadi bagi yang ingin menikmati dan menginap segera ke Lagoi," ujar Aditya Laksamana kepada Batamnews.co.id di Bintan, Provinsi Kepri, Jumat (8/9/2017).

Baca juga:

Cassia Lagoi, Cocok Buat Anak Muda, Harga Murah Pemandangan Serasa di Surga

 

Kapal yang dibuat dua tahun setelah peluncuran Kapal Titanic memiliki panjang sekitar 130 meter dengan bobot 6.670 ton menyediakan 100 kamar penginapan. Lalu ada restoran, kolam renang besar, pub, spa, ruang pertemuan atau rapat dan museum.

Bagi wisatawan yang ingin menikah disini, bisa digelar di banquet. Ruang itu terletak diluar kapal namun didalamnya dilengkapi berbagai gfasilitas. Mulai dari piano round dan alat musik lainnya serta perlengkapan yang dibutuhkan bagi resepsi pernikahan. 

"Dijamin suasannya nyaman dan tenang bahkan menggembirakan. Karena nginap disini serasa berada di kapal tapi pelayanannya hotel berkelas bintang lima plus lagi," katanya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengaku bagi investor yang menanamkan usahanya disini akan mendapatkan keuntungan besar. Sebab kawasan wisata yang dikelola PT BRC ini sudah menjadi destinasi wisata dunia.

"Kami yakin Hotel Kapal Doulos Phos akan mencuri perhatian seluruh dunia. Sebab kapal ini sangat terkenal dan hanya satu-satunya yang ada di dunia," sebutnya.

Kapal yang telah melintang buana di Perang Dunia ke I dan II ini akan menjadi icon landmarknya Kepri maupun Indonesia. Bahkan mampu menarik angka kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal sebanyak-banyaknya.

Kemudian juga hadirnya hotel kapal ini akan menyiptakan lapangan kerja baru di Bintan. Karena untuk pengoperasiannya dibutuhkan 300-400 tenaga kerja.

"Banyak yang diperoleh dengan hadirnya hotel unik ini. Selain mendongkrak angka kunjungan juga mampu menambah PAD serta menyerap tenaga kerja lokal," kata dia.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews