Pedagang Jodoh Boulevard Digusur, Ini Rencana Wako Rudi

Pedagang Jodoh Boulevard Digusur, Ini Rencana Wako Rudi

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kawasan Jodoh Boulevard, Tanjungpantun, Batu Ampar, akan dibuat menjadi kawasan pasar modern. Penataan akan mulai setelah para Pedagang Kaki Lima (PKL) direlokasi.

"Ini tahap awal. Kita bersihkan dulu. Saudara saya yang berjualan, rela pindah sendiri ke sebelah. Sebenarnya mereka 2012 lalu sudah pindah tapi karena pengawasan lemah, mereka masuk kembali. Jadi bukan digusur, tapi memindahkan kembali," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (6/9/2017). 

Ia mengatakan taman Jodoh Boulevard ini tidak hanya dibersihkan dari pedagang. Tapi akan diratakan seluruhnya. Puing bekas beton tempat duduk taman yang sudah rusak akan dibersihkan semua.

"Hari ini kita bersihkan. Puing-puing kita bersihkan semua. Tapi karena ini aset negara maka ada prosesnya," kata dia.

Sebelumnya, Rudi menjelaskan taman Jodoh Boulevard merupakan aset Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Namun berdiri di atas tanah milik Pemerintah Kota Batam. Karena kondisi taman yang tidak terurus, maka Pemko Batam dimungkinkan untuk menata ulang lokasi tersebut.

Adapun konsep penataannya akan disusun setelah pembersihan selesai. Intinya lokasi ini akan dihidupkan kembali seperti saat pembangunan awalnya. 

"Kita punya desain perencanaan sendiri, setelah ini selesai akan kita tutup semua, area parkir juga akan diatur sedemikian rupa," kata Rudi.

(ret)