Kepala Rutan: Bungkusan Ganja Dilempar Orang dari Luar

Kepala Rutan: Bungkusan Ganja Dilempar Orang dari Luar

Ganja yang ditemukan petugas Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun pada Senin (4/9/2917) malam. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ditemukannya bungkusan plastik berisi ganja kering di dalam Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun pada Senin (4/9/2917) malam, membuat petugas memperketat penjagaan. 

Petugas pos dan patroli, melihat sebuah benda yang dibungkus plastik hitam di dalam rutan setelah ada dugaan seseorang melemparkan dari luar rutan.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun Eri Erawan mengatakan, upaya penyeludupan itu diketahui ketika dia menerima laporan dari petugas pos. 

"Barang tersebut dilempar pada Senin sekira pukul 19.10 WIB oleh seseorang yang identitasnya masih belum diketahui," kata Eri.

Namun, saat itu petugas tidak melihat pelaku pelemparan bungkusan berisi ganja tersebut. Petugas hanya melihat cahaya sepeda motor yang langsung hilang di ujung jalan.

"Pelemparan itu diketahui petugas, namun saat itu petugas hanya melihat cahaya lampu kendaraan digunakan oknum pelempar, sedangkan berapa orang dan menggunakan motor apa tidak diketahui," ujar Eri.

Kemudian, Pihaknya langsung melakukan pengecekkan ke lokasi pelemparan dan berhasil menemukan kantong plastik warna hitam berisikan minuman gelas dan di dalamnya berisi ganja lebih kurang 35,59 gram.

Eri mengatakan, selanjutnya pihaknya langsung berkoordinasi untuk melakukan pengeledahan terhadap warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

"Setelah itu kita lakukan koordinasi bersama pihak Satresnarkoba mengenai penemuan tersebut. Dan tak lama Kasat Narkoba beserta jajaran turun ke lokasi," ucap Kepala Rutan Kelas II Karimun, Selasa (5/9/2017) sore.

Lanjut Eri, pihaknya telah berupaya melakukan pengawasan dengan memperketat keluar masuknya pengunjung ke dalam Rutan. Hanya saja modus digunakan pelaku adalah dengan cara melempar narkoba tersebut dari luar rutan.

"CCTV mungkin akan diusulkan untuk ditambah agar pengawasan lebih baik lagi," katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews