Dugaan Korupsi Embarkasi Haji Pekanbaru

Plt Kepala BKD Riau Ngaku Dijebak dan Babak-belur

Plt Kepala BKD Riau Ngaku Dijebak dan Babak-belur

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, M Guntur, diperiksa penyidik Kejati Riau, Rabu (4/3). Guntur diperiksa terkait kasus dugaan tindak korupsi pada kegiatan pengadaan tanah untuk Embarkasi Haji oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Sebelum masuk Gedung Kejati, Guntur, yang menggunakan kemeja Safari, tidak mau berkomentar apapun oleh wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang telah menunggu.

"Maaf saya tidak mau berkomentar. Dalam kasus ini saya sudah dijebak. Saya sudah babak belur dan sekarang terserah kalian mau menulis apa," ujarnya sambil masuk ruang penyidik.

Guntur tidak menjelaskan apa maksud perkataannya soal babak belur dan dijebak. Ia tidak mau berkomentar lagi.

Sebelumnya, Ir Yendra Zein, mantan Kasubag Pertahanan Biro Tapem Provinsi Riau juga diperiksa Kejati Riau sebagai saksi.

Untuk diketahui kasus anggaran atau dana yang digunakan dalam pengadaan tanah Embarkasi Haji berasal APBD-P tahun 2012 sebesar Rp 18 milliar.

Pengadaan tersebut dilaksanakan oleh Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, dan terindikasi ada penyimpangan atau penyelewengan.

Dari keterangan saksi yang telah diperiksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik, kasus ini terkait ganti rugi lahan.

(zuk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews