Komplotan Maling Juga Bongkar ATM BRI, Tapi Gagal Juga

Komplotan Maling Juga Bongkar ATM BRI, Tapi Gagal Juga

Mesin ATM yang dibobol maling di Pekanbaru.

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Komplotan maling yang membobol ATM BCA di Pekanbaru, Selasa (3/3) dinihari, gagal membawa uang dalam mesin tersebut. Mereka lalu pindah ke ATM BRI, namun keburu ketahuan warga sehingga kabur dengan tangan kosong.

ATM BCA itu berada di Toko Kurnia Berkah Swalayan, Jalan Hang Tuah ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Gagal membobol ATM BCA, para pelaku kemudian pindah lokasi. Mereka mencoba membongkar ATM BRI, juga menggunakan las karbit. Namun sebelum berhasil, pelaku juga meninggalkan lokasi karena ketahuan warga.

Yenita, Kabag ATM Bank BCA Sudirman, saat ditemui, mesin ATM yang dirusak para pelaku, awalnya berisi Rp 230 juta.

"Kita terakhir isi ATM-nya hari Minggu (1/3) sebanyak Rp 230 juta. Menurut data, yang sudah ditarik sejak hari minggu sampai hari ini, sebanyak Rp 100 jutaan. Jadi ada sisa sekitar Rp 120 jutaan. Tadi ada juga yang terbakar uangnya, tapi belum dihitung," jelasnya.

Yenit mengatakan, selama ini, ATM BCA yang berada di swalayan tersebut, tidak dibuka 24 jam.

Putri, Manager Kurnia Berkah swalayan menjelaskan, jika swalayannya tutup, maka ATM tersebut juga ditutup. "Kita buka jam 07.30 WIB setiap hari dan tutup pukul 22.00 WIB. Kalau kita tutup, ATM juga kita tutup," terangnya.

Putri mengatakan, mesin ATM tersebut sudah 3 kali dibongkar. Namun tidak ada yang berhasil.

"Dulu pernah juga kejadian tapi tidak berhasil juga pelakunya. Saya lupa kapan. Ini sudah yang ketiga kalinya," jelasnya.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews