Diduga Menipu, Iman Sutiawan Diperiksa Polisi

Diduga Menipu, Iman Sutiawan Diperiksa Polisi

Wakil Ketua DPRD Batam Iman Sutiawan (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, akan kembali dipanggil polisi untuk diminta keterangan terkait laporan dugaan penipuan bersama dengan beberapa orang lainnya.

Proses penyelidikan terkait dugaan kasus penipuan yang menyeret Iman yang juga Wakil Ketua DPRD Batam itu masih terus dilakukan pihak kepolisian.

Dari informasi yang didapat, dugaan penipuan itu, dilaporkan oleh seorang bernama Ridwan, yang telah menyetorkan uang Rp 150 juta. 

Iman Sutiawan sebelumnya telah diperiksa penyidik kepolisian. Ia sempat diperiksa di ruanganUnit I/Judisila Satreskrim Polresta Barelang.

"Kemarin yang bersangkutan sudah memenuhi panggilan. Kita sudah meminta keterangan dan statusnya masih sebagai saksi," ujar Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Herman Kelly, Rabu (12/7/2017).

Dalam kasus ini, tidak hanya Iman Sutiawan yang dipanggil, ada beberapa orang lainnya dari Partai tersebut, seperti sekretaris dan Bendara serta pengurus partai Gerindra lainnya.

"Nanti pemanggilan selanjutnya akan dilakukan secepatnya," kata Kelly.

Polisi belum bisa menyimpulkan laporan tersebut, penyidik masih meminta keterangan saksi dan mengumpulkan alat bukti.

Nantinya, jika semua alat bukti dan keterangan saksi telah didapat, akan dilakukan gelar perkara.

"Kalau hasil gelar perkara memenuhi unsur, bisa dijadikan sebagai tersangka dalam kasus penipuan yang dilaporkan," kata Wakasat Reskrim.***

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews