SMAN 7 Tanjungpinang yang Sepi Siswa Baru

SMAN 7 Tanjungpinang yang Sepi Siswa Baru

Kondisi SMAN 7 Tanjungpinang (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Gedung 3 lantai baru itu terlihat sunyi dari kejauhan. Tak ada tampak lalu lalang siswa dan suara aktivitas mengajar di gedung ini. 

Namun di gedung itu hanya tampak tukang bangunan yang tengah memgerjakan bangunan itu. Sekali-kali tukang bangunan itu melihat ke para wartawan yang tampak mendekat.

"Maaf Pak, ada apa ya?" kata salah satu tukang yang sedang mengecat plafon bangunan, Rabu (12/7/2017).

Wartawan batamnews.co.id mencoba bertanya terkait gedung itu. Tukang bangunan itu mengatakan bahwa gedung ini masih dalam tahap pengerjaan, ia pun membenarkan gedung itu untuk SMA Negeri Tanjungpinang.

"Kalau mas mau tahu terkait tempat pendaftaran siswa baru lansung ke kantor Sekretariat Pengawas Sekolah SMA/SMK Provinsi Kepri di Jalan Wiratno Tanjungpinang," ujarnya sambil melanjutkan pekerjaannya.

Di bangunan itu belum selesai pengerjaan terlihat jendela belum terpasang, belum ada keramik dan belum dicat serta tidak ada satu pun meja kursi belajar di ruangan kelas itu.

Sementara itu ketua panitia penerimaan siswa baru SMAN 7 Tanjungpinang, Mulkan mengatakan, pada awal pendaftaran, hanya empat siswa yang mengambil formulir pendaftaran, kemudian bertambah menjadi 16 siswa hingga masa pendaftaran berakhir.

"Dari 16 siswa yang mendaftar hanya sembilan siswa yang mengembalikan formulir sekaligus mendaftar ulang," ujar dia.

Ia menambahkan, karena hanya 9 siswa yang melakukan pendaftaran ulang, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepri untuk memperpanjang waktu pendaftaran sekolah yang seharusnya berakhir pada 10 Juli 2017.

"Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah menyetujui perpanjangan waktu pendaftaran. Kami masih menunggu siswa yang tidak lulus dari SMA lain serta siswa pindahan. Semoga minggu ini jumlah siswa sekolah kami bertambah," ujarnya.

Kemudian kata Mulkan bahwa gedung tiga lantai itu pihaknya guna untuk sebanyak 3 ruangan. Dalam satu ruangan mampu menampung siswa sebanyak 36 orang.

"Kita menargetkan 108 siswa yang mendaftar, tapi saat ini baru 16 orang yang daftar," kata dia.

Diketahui SMA Negeri 7 Tanjungpinang, merupakan sekolah baru yang hingga kini masih dalam proses pembangunan. Belum selesainya proses pembangunan sekolah tersebut, mengakibatkan proses belajar mengajar di SMAN 7 Tanjungpinang tahun ajaran baru ini rencananya akan menumpang sementara di SMA lain untuk beberapa bulan ke depan.***

(adi)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews