Wakil Menteri Seksi Ukraina Lelang Kencan dengan Dirinya

Wakil Menteri Seksi Ukraina Lelang Kencan dengan Dirinya

Anastasia Deeva, Wakil Menteri Dalam Negeri termuda Ukraina, melelang kencan sarapan bersamanya untuk amal. (foto: ist/Facebook/Anastasia Deeva)


BATAMNEWS.CO.ID - Wakil Menteri Dalam Negeri di Ukraina, Anastasia Deeva, mengumumkan lelang untuk kencan dengannya. Wakil menteri cantik itu melakukan lelang itu untuk kegiatan amal.

Tapi, kencan itu hanya sebatas sarapan bersamanya. Wakil menteri berparas ayu ini pada tahun lalu memicu kontroversi setelah foto erotisnya diterbitkan media setempat.

Lelang untuk kencan sarapan bersama Anastasia dibuka dengan tawaran terendah mulai 100UAH atau sekitar Rp 50 ribu.

Lelang yang tidak biasa ini muncul di ProZorro.sale, sistem e-procurement publik Ukraina, pada tanggal 12 Juni 2017. Lelang unik tersebut sebagai bagian dari kampanye amal kelompok pembaru.

Mereka yang ingin bertemu dengan wakil menteri termuda dalam sejarah pemerintahan Ukraina ini perlu mengajukan penawaran paling lambat tanggal 28 Juni 2017.

Calon penawar dapat mengunduh dua foto wakil menteri itu sebagai dokumentasi lelang. Salah satu foto menunjukkan Anastasia mengenakan kacamata bulat dan diberi judul ”cool.jpg.”

Pertemuan atau kencan untuk sarapan bersamanya akan berlangsung di Kiev dalam waktu satu bulan setelah hasil lelang diumumkan. Penawar dalam lelang harus tunduk pada kesepakatan.

Semua dana terkumpul saat pelelangan akan digunakan untuk pembelian perangkat ventilasi paru buatan untuk rumah sakit anak-anak.

”Kami meyakinkan Anda bahwa tidak ada negara lain yang memiliki pembaru yang menawan dengan konsentrasi tinggi,” tulis ProZorro.sale di Facebook, yang mempromosikan kelebihan wakil menteri cantik Ukraina itu, seperti dikutip Russia Today, semalam (14/6/2017).

Lelang kencan ini memicu diskusi yang memanas di Kiev. Tidak sedikit yang mengumbar ungakapan “seksisme” untuk merespons langkah Anastasia. Bahkan, ada beberapa orang yang mengejek lelang tersebut dengan bertanya; ”Mengapa sarapan saja?".

Beberapa orang yang mengkritik juga meragukan Anastasia akan mampu mengumpulkan cukup uang untuk membeli beberapa perangkat kesehatan untuk rumah sakit anak-anak tersebut.

Namun, Anatasia membalas orang-orang yang mengkritiknya. ”Anda selalu bisa menuangkan kotoran, atau Anda bisa melakukan perbuatan baik dan menyelamatkan nyawa anak itu. Pilihannya selalu milik Anda,” tulis dia di Facebook.

”Menurut saya, amal adalah bagian integral dari kehidupan kita, seperti olahraga, pendidikan atau pekerjaan,” lanjut wakil menteri Ukraina ini. Dia mengaku tidak tersinggung dengan ramainya diskusi di bagian komentar dari tulisannya di Facebook.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews