Usai Digusur, Rudi Yakin Pendapatan Warga Bisa Miliaran

Usai Digusur, Rudi Yakin Pendapatan Warga Bisa Miliaran

Walikota Batam Rudi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi menilai, harga tanah dan bangunan masyarakat setelah pembangunan jalan di Bengkong Indah, akan naik drastis.

Pasalnya jalan di Bengkong Indah akan dibangun dua jalur. 

"Kita bayangkan saat ini bapak-bapak ibu-ibu yang jualan mendapatkan hasil jualan di tepi jalan Rp 20 juta sehingga 2 tahun bisa Rp 200 juta, namun ketika jalan sudah besar otomatis harga tanah bisa naik, kita perkirakan pendapat ibu-ibu bisa sampai satu miliar," ujar Rudi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkong dalam acara Safari Ramadhan di Majis Jami' Darul Ikhwan, Kamis (8/6/2017) malam. 

Oleh karena itu, kata Rudi, masyarakat setempat harus merelakan bangunannya yang berdiri di bibir jalan, untuk digusur, demi pembangunan jalan tersebut.

Dia melanjutkan, pembongkaran yang akan dilaksanakan setelah lebaran tersebut dalam waktu dekat akan dibicarakan dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Bengkong. 

Rudi berharap kepada masyarakat yang menjadi korban supaya bisa berkorban untuk kepentingan bersama. Pembongkaran direncanakan dari jalan simpang Patung Kuda sampai simpang Bengkong seken.***

(yes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews