Wako Rudi Segera Gusur Bangunan di Tepi Jalan Bengkong Indah

Wako Rudi Segera Gusur Bangunan di Tepi Jalan Bengkong Indah

Persiapan penggusuran di Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah bangunan di sepanjang Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Batam, segera digusur. Terutama bangunan yang berada di bibir jalan.

Hal itu disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkong dalam acara Safari Ramadhan di Majis Jami' Darul Ikhwan, Kamis (8/6/2017) malam. 

Dalam kesempatan itu, Rudi meminta izin melakukan penggusuran. Penggusuran akan dilakukan di sepanjang jalan Bengkong Indah.

“Jalannya akan kita perlebar, jadi saya minta izin menggusur,” ujar Rudi. Rencananya Pemko akan membuat jalan dua jalur.

Baca juga:

Tidak Ada Ganti Rugi Penggusuran di Bengkong Indah

 

"Melalui ini kita minta izinlah kepada masyarkat yang berada di bengkong khususnya pemilik rumah di tepi jalan namun jalan di pakai untuk jualan. Yang mengambil tanah milik negara kita kembalikan ke negara," ujar Rudi di depan ratusan jamaah.

Dia melanjutkan, pembongkaran yang akan dilaksanakan setelah lebaran tersebut dalam waktu dekat akan dibicarakan dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Bengkong. 

Rudi berharap kepada masyarakat yang menjadi korban supaya bisa berkorban untuk kepentingan bersama. Pembongkaran direncanakan dari jalan simpang Patung Kuda sampai simpang Bengkong seken.

"Kita bayangkan saat ini bapak-bapak ibu-ibu yang jualan mendapatkan hasil jualan di tepi jalan Rp 20 juta sehingga 2 tahun bisa Rp 200 juta, namun ketika jalan sudah besar ptomatis harga tanah bisa naik kita perkirakan pendapat ibu-ibu bisa sampai satu miliar," ujar Rudi yang saat itu mengenakan pakaian serba putih.***

(yes)