Warga Gusuran Kampung Harapan Telantar, Ini Respons Amsakar

Warga Gusuran Kampung Harapan Telantar, Ini Respons Amsakar

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan warga Kampung Harapan Swadaya, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, korban gusuran, kini telantar. Mereka belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Namun Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berjanji akan memberikan perhatian kepada para korban penggusuran PT Glory Point tersebut.

"Jadi sudah saya titip ke Pak Syuzairi (Asisten Pemerintahan Pemko Batam) dan Camat Bengkong agar dapat mengkomunikasikan ke masyarakat pasca penggusuran tersebut," ujar Amsakar Achmad di Pulau Belakang Padang, Rabu (1/2/2017). 

Pada saat terjadi penggusuran, Amsakar mengunjungi lokasi rumah susun untuk melihat kondisi agar dapat menjadi opsi korban penggusuran. 

Menurut dia, untuk sementara, warga bisa menggunakan fasilitas pemerintah di kecamatan.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah kota tidak dapat berbuat banyak karena sengketa lahan tersebut sudah dimenangkan oleh pihak Glory Point. 

"Lahan tersebut secara hukum sudah dimenangkan oleh pihak Glory Point jadi sudah keputusan bulat, sebagian masyarakat ada yang menerima dan sebagian lagi tidak, tapi kami tetap memikirkan nasib warga yang terdampak penggusuran, untuk sekarang kita biarkan satu atau dua hari dulu," kata Amsakar. 

Namun Pemerintah kota belum bertemu dengan pihak Glory Point pasca penggusuran, Rabu (1/2/2017).