Kepala BP Batam Masih Menikmati Sedapnya Mie Laksa

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro, berbuka puasa bersama warga di Batam. (Foto: dok. BP Batam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam, Hatanto Reksodiputro, melahap menu buka puasa mie laksa dan masakan melayu yang tersaji di atas karpet Mushala Al Habib, Perum Pondok Pratiwi RW 10, Sungai Harapan, Sekupang, Batam, Kamis (8/6/2017).

Di sini ia berbuka puasa bersama Kyai Haji Didi Suryadi beserta masyarakat sekitar mushola. "Pak Hatanto juga melakukan safari ramadhan seperti agenda tahun lalu bersama masyarakat sekitar," kata Dirhumas dan Marketing, Andiantono kepada Batamnews, Kamis (8/6/2017).

Berbaju putih yang dipadu celana hitam, Hatanto terlihat berbincang-bincang ringan dengan warga yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Tak ada pesan perpisahan, tak pula mengisyaratkannya.

Padahal, siangnya telah bergulir isu Hatanto akan dicopot pada Jumat (9/6/2017. Bahkan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun kepada wartawan menyatakan setuju jika para petinggi di BP Batam ini segera diganti.

Sedangkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, mengatakan akan ada perubahan besar pada saudara tua (BP Batam) dalam pekan ini, lebih spesifik lagi bahwa akan terjadi pada hari Jumat mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada masyarakat Batam saat menghadiri safari ramadhan. Untuk itu Ia mengajak masyarakat berdoa bahwa perubahan besar tersebut dapat terjadi. "Hari Jumat ini kita akan lihat," ujar Amsakar saat meninjau lokasi banjir di kecamatan Sei Beduk, Kamis (8/6/2017).

Namun, ia tidak menjelaskan perubahan terhadap BP Batam secara detail, apakah akan ada pergantian pimpinan BP Batam ataupun yang lainnya.

Tentu saja kalimat bersayap Amsakar melahirkan makna yang multitafsir. Sebagian jelas mengartikan sebagai kabar tentang pencopotan sejumlah pejabat di BP Batam, terutama Hatanto dan para deputinya.

Namun, hingga malam ini, Hatanto masih tenang-tenang saja. Bahkan sebelum berbuka puasa bersama itu, ia didampingi para deputi, wakil, dan direktur, Hatanto mengunjungi dua perusahaan, yaitu PT Unisem dan PT Alcon yang berubah nama dari Ciba Vision di Batamindo.

"Pak Hatanto ke Batamindo melihat langsung ke industri-industri untuk mendapat masukan tentang perkembangan terkini kondisi industri saat ini," ujar Andiantono kepada Batamnews, Kamis (8/6/2017).

Hatanto juga menyaksikan proses produksi di PT Alcon, dan mendapat informasi bahwa saat ini sedang ada verifikasi produk dan mulai mengalami peningkatan setelah 5 tahun belakangan ini mengalami penurunan.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan cukup lama. Pulang dari sini, Hatanto juga masih santai-santai saja. Tak ada raut wajah berkerut sebab ada masalah.***

(ret)