Gubernur Nurdin Dijadwalkan Membuka Rakernas Persekutuan Gereja

Gubernur Nurdin Dijadwalkan Membuka Rakernas Persekutuan Gereja

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: batamnews.co.id

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persekutuan Gereja di Indonesia.(PGI) Wilayah Kepri di Hotel Harmoni One Batam Centre.

Acara Rakernas yang akan diikuti 29 kontingen dari seluruh Indonesia tersebut akan digelar pada 12-16 Juni 2017.

"Rencana Rakornas PGIW ini akan dibuka resmi dengan ibadah pembukaan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di ruang New York Harmoni One Hotel Batam Centre pukul 19.00."

Pernyataan itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PGIW Sinode Am Gereja gereja 2017 Wirya Silalahi yang di dampingi Pdt Norton Sinaga dari Gereja HKI Kavling Lama Batu Aji dan Pdt Sabar Brahmana Ketua Klasis GBKP Kepri, Rabu (7/6/2017).

Wirya menuturkan, pelaksanaan Rakornas PGIW yang dipimpin Hotman Hutapea ini baru pertama kalinya diadakan di Batam.

Selain itu, kata Wirya, peserta yang akan hadir sebanyak 100 orang dan kegiatan ini mengambil tema Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudra Raya (Mazmur 71:20b). "Kegiatan ini juga didukung Pemerintah Provinsi Kepri," katanya.

Norton Sinaga menambahkan,dalam kegiatan ini PGIW Provinsi Kepri ingin menunjukkan jiwa nasionalisme dengan mendukung Polri-TNI menjaga keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu Norton menambahkan, agenda Rakornas ini ingin memperkuat pernyataan dan seruan Presiden Joko Widodo dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Akan kita gaungkan agar intoleransi ini dihentikan sebab Indonesia bukan hanya satu suku, satu agama namun beragam suku dan agama," kata Norton.

Norton menjelaskan, dukungan Pemerintah Provinsi Kepri dalam kegiatan ini adalah dalam bentuk membiayai semua kegiatan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews