Arus Mudik Lebaran di Hang Nadim Mulai H-10, Ini Rute Extra Flight

 Arus Mudik Lebaran di Hang Nadim Mulai H-10, Ini Rute Extra Flight

Suasana di Bandara Hang Nadim, belum lama ini. (foto: dok/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Arus mudik Lebaran 2017 di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau diperkirakan akan terjadi mulai pada H-10. Beberapa maskapai menyiapkan penerbangan tambahan atau extra flight.

"Perkiraan kami 15 Juni nanti akan mulai terasa pemudiknya. Puncaknya H-3 Lebaran Idul Fitri," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (7/6/2017).

Ia mengatakan pada masa awal mudik, diperkirakan jumlah penumpang yang meninggalkan Batam sekitar 8.000 ribu orang setiap hari dan akan terus naik hingga H-3 sebelum Lebaran.

"Untuk H-2 dan H-1 biasanya juga masih tinggi jumah pemudiknya. Namun, perkiraan kami pada H-3 sebelum Lebaran puncaknya," kata dia.

Suwarso mengatakan, hingga saat ini belum terlihat aktivitas warga Batam yang ingin pulang untuk mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Saat ini di bandara masih sepi. Belum ada peningkatan aktivitas. Penumpang yang meninggalkan Batam hanya berkisar enam ribu orang per hari," kata Suwarso.

Untuk menghadapi arus mudik, maskapai Lion Air mengajukan tambahan penerbangan Batam-Padang, Batam-Surabaya menjadi lima kali sehari, Batam-Pekanbaru empat kali sehari dan Batam-Yogyakarta satu kali tambahan jadwal setiap hari.

Tambahan penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam tersebut, berlaku mulai 15 Juni sampai dengan 10 Juli 2017.

Selain Lion Air, Citilik juga sudah mengajukan tambahan penerbangan empat tujuan yaitu Batam-Surabaya, Batam-Palembang, Batam-Padang, dan Batam-Kualanamu Medan.

"Dua maskapai sudah mengajukan tambahan penerbangan untuk memastikan seluruh pemudik terangkut. Bandara Hang Nadim sendiri sudah siap untuk melayani penumpang mudik tahun ini," kata Suwarso.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews