Lurah Bengkong Indah Resmi Dicopot, Ini Kata Walikota Batam

Lurah Bengkong Indah Resmi Dicopot, Ini Kata Walikota Batam

Walikota Batam M Rudi. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lurah Bengkong Indah berinisial BG telah diganti dengan pejabat baru. Pelantikan lurah baru dilakukan pagi tadi. BG dilaporkan oleh sekretarisnya karena melakukan perbuatan tidak senonoh.

Lurah tersebut digantikan Desmiati, yang sebelumnya adalah Lurah Tanjungbuntung, Bengkong. Sedangkan posisi Desmiati digantikan oleh Staf Dinas Pertanahan, Asrizal.

"Tadi pagi sudah dilantik dengan yang baru, saya sudah tanda tangani suratnya," ujar Walikota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Rabu (31/5/2016).

BG kini telah dinonjobkan dari jabatannya. Walaupun demikian proses hukum terhadap BG tetap berjalan.

Rudi menampik bahwa dengan dinonjobkannya BG karena telah mengakui perbuatannya akan tetapi lebih kepada menentramkan suasana saat ini.

"Tentunya sudah nonjob, kita tidak bertanya apakah dia berbuat demikian, tapi nonjob diambil untuk menentramkan suasana," kata Rudi.

Selain sanksi nonjob, BG juga akan diberikan pembinaan dari Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM).

"Biar dibina dulu, sekarang statusnya akan dibawah BKD," jelas Rudi.

Camat Bengkong, Yudi Admajianto mengatakan sebelumnya BG sudah dipanggil pimpinan pada Senin (29/5/2017), mengenai kasus yang menjeratnya.

"Sudah dipanggil waktu lalu, saya tidak bisa berbuat banyak. Biar pimpinan yang menindak. Kita ikuti aturan yang ada. Proses hukum katanya lagi berjalan," ujarnya.

Lurah di Bengkong itu dilaporkan sekretarisnya berinisial AR, Jumat (26/5/2017). Pelecehan itu kabarnya sudah sering terjadi.

Perlakuan BG adalah sering mencolek pantat sekretarisnya.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews