Nurdin Basirun Bakal Umumkan Revisi Tarif Listrik Jadi 15 Persen?

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berjanji merevisi kenaikan tarif PLN Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dikabarkan melunak soal kenaikan tarif listrik bright PLN Batam. Nurdin rencananya akan mengumumkan revisi kenaikan tarif pada hari ini, Selasa (24/5/2017).

Revisi tersebut disebutkan dari semula 45,4 persen dalam dua tahap kenaikan, menjadi 15 persen, satu kali kenaikan.

“Kabarnya hari ini akan menemui pendemo dan mengumumkan hal itu,” ujar seorang sumber kepada batamnews.co.id.

Baca juga:

Kenaikan Tarif Listrik 45 Persen Dipastikan Batal

 

Pengumuman itu akan disampaikan Nurdin di depan para pendemo yang hari ini turun ke jalan. Saat ini sejumlah aparat sudah berjaga-jaga menyambut kedatangan para pengunjuk rasa tersebut.

Nurdin sebelumnya memang menjanjikan bakal merevisi kenaikan yang sudah terlanjur diteken sebesar 45,4 persen pada 17 April 2017 lalu. Besarnya kenaikan itu berasal dari rekomendasi pihak DPRD Provinsi Kepulauan Riau, serta usulan PLN Batam.

Dari usulan 45,4 persen tersebut, ternyata di DPRD Kepulauan Riau dan Gubernur Kepri tidak berubah sama sekali. Angka itu langsung disetujui bulat-bulat.

Kebijakan yang menyengat ini membuat masyarakat Batam kaget. Apalagi kenaikan hanya tertuju kepada masyarakat bawah atau rumah tangga.

Sejumlah gelombang penolakan pun muncul. Mereka menuntut Gubernur Kepri merevisi kebijakan yang dituangkan dalam peraturan gubernur tersebut.***

(snw/ogi)

 

SHARE US :