Ujian Nasional

UN Online Terancam Batal, Smansa Tetap Siapkan Siswa

UN Online Terancam Batal, Smansa Tetap Siapkan Siswa

Ilustrasi Ujia Nasional

Batam - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) online di Batam terancam. Sebabnya, sejumlah infrastruktur dianggap tak siap. Kendati demikian pihak SMA Negeri 1 Batam di Sekupang mengaku siap. 

Pihak sekolah telah mempersiapkan siswanya kendati Panduan Operasional System (POS) UN online dari pusat belum turun. 

"Panduan operasional system untuk ujian online belum kita ketahui," kata M. Chaidir Kepsek SMA Negeri 1 Batam saat berbincang dengan batamnews.com, baru-baru ini. 

Persiapan yang diberikan kepada siswa diantaranya termasuk mata pelajaran E-Learning, mata pelajaran khusus untuk siswa SMA N 1.

Dinas Pendidikan Kota Batam memasukkan SMA Negeri 1 Batam sebagai sekolah yang akan melaksanakan ujian secara online di Batam. Ada tiga sekolah lagi yang termasuk penyelenggaran rencana UN online. 

"Kita sudah siap untuk ujian online, walau POS nya belum diketahui," ujar Chaidir.

Adapun harapan dari Kepala Sekolah SMA N 1, sebelum pemerintah menunjuk Sekolah untuk melaksanakan ujian online, hendaknya mempersiapkan terlebih dahulu sarana dan prasarana yang belum memadai untuk melaksanakan ujian online.

Saat ini, kata Chaidir, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah siswa berupa try out UN. Try out akan digelar pada 23 Februari nanti. 

"Walaupun ujian online gagal digelar, kita juga sudah mempersiapkan murid," ungkap Chaidir. Rencananya UN akan digelar pada akhir April nanti.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews