Warga Berharap Ada SMA Negeri di Kabil

Warga Berharap Ada SMA Negeri di Kabil

Lurah Kabil Erwin Aprilan SE. (is)

Batam - Masyarakat Kelurahan Kabil berharap agar Pemko Batam memperhatikan sektor pendidikan di daerah mereka. Dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Lurah Kabil, Senin (2/2/2015), mereka berharap dibangun sekolah menengah tingkat atas (SMA) negeri di Kelurahan Kabil.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Lurah Kabil Erwin Aprilan, SE dan didampingi Camat Nongsa Drs Syamsuri, M.Si.

Dalam rapat tersebut hadir perwakilan Dinas Tata Kota, Dinas Perhubungan, Dinas PU Kota Batam, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PMKK UKM, Dinas Sosial dan Pemakaman, Dinas KP2K dan perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabil.

"Warga mengajukan 14 sektor pembangunan untuk daerah Kabil dan sekitarnya. Usulan masyarakat ini secepatnya akan saya sampaikan ke DPRD Kota Batam, harapan saya agar cepat terealisasi," ucap Lurah Kabil Erwin Aprilan, SE kepada batamnews.com.

Erwin mengatakan, selain sektor pendidikan yang menjadi acuan pertama masyarakat Kelurahan Kabil, ia akan tetap mengupayakan sektor-sektor lain seperti kesehatan, infrastruktur, sarana olahraga dan sebagainya.

"Saya baru enam bulan menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Kabil ini, tapi misi saya ke depannya memajukan, meningkatkan lagi pembangunan yang merata supaya masyarakat bisa merasakan secepatnya," sambung Erwin.

Selama ini, siswa dari Kelurahan Kabil yang setingkat SMA, sekolah ke luar daerah Kabil. Bahkan, banyak juga siswa harus sekolah ke Batamcentre yang jaraknya cukup jauh.

Yasir Arafat, Ketua LPM Kabil juga menyatakan harapannya agar usulan masyarakat yang dibahas di Musrenbang tersebut cepat terealisasi. "Sektor pendidikan yang masih minim, terutama sekolah tingkat atas," ujarnya.

(is)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews