Perbesar Payudara dengan Implan? Kanker Mengincar Anda!

Perbesar Payudara dengan Implan? Kanker Mengincar Anda!

Ilustrasi implan payudara (Foto: shutterstock)

BATAMNEWS.CO.ID - Implan payudara, menjadi salah satu metode yang populer untuk memperbesar payudara.

Demi mewujudkan keinginannya memiliki buah dada yang besar. Terkadang kaum hawa tak memperdulikan risiko yang mengintai di balik penggunaan implan payudara.

Federal Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat menemukan kaitan antara implan payudara dengan risiko kanker.

Menurut FDA, implan memicu peradangan yang mendorong pertumbuhan sel kanker. Risiko ini biasanya muncul 2-28 tahun setelah operasi implan.

Gejalanya meliputi penumpukan cairan di sekitar implan payudara disertai benjolan.

Sejauh ini FDA telah menerima 359 laporan dari perempuan yang mengidap kanker usai menjalani implan payudara. Kurangnya pengetahuan mengenai gejala kanker membuat banyak pasien yang terlambat ditangani.

"Dalam kasus yang parah, biasanya karena pasien tidak segera diobati," ujar Dr. Mark W. Clemens II, seorang ahli bedah plastik di Amerika dilansir Medical Daily.

Menurut FDA, sebagian besar implan payudara yang berisiko kanker adalah jenis implan bertekstur. Mereka pun merekomendasikan agar kaum hawa berpikir berulang kali sebelum menjalani metode pembesaran payudara ini.

"Ketika Anda benar-benar menginginkannya, pastikan melakukan metode ini pada ahli bedah plastik yang resmi, sehingga risiko kanker payudara bisa dicegah," pungkas dia.

Baca artikel menarik lainnya di suara.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews