Annyong Haseo, Batam Buka Penerbangan Langsung ke Korea Selatan

Annyong Haseo, Batam Buka Penerbangan Langsung ke Korea Selatan

Salah satu objek wisata yang dikunjungi wisatawan di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Salah satu maskapai penerbangan akan membuka jalur penerbangan langsung Korea Selatan-Batam. Rute tersebut diprediksi bakal meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Harapan kita, maspakapi tersebut Juli bisa terealisasi,  Karena Batam sumbang 74 persen wisman untuk Kepri," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, di Sekupang beberapa waktu lalu.

Penerbangan langsung Korea-Batam, bukan pertama kalinya dicanangkan di Kepri, pada akhir 2016 sampai awal 2017 Kepri juga memiliki penerbangan langsung ke luar negeri, yakni Tanjungpinang-China. Namun rute ini sekarang tidak berjalan reguler karena sepi peminat. 

Selain itu, Kepri juga memperbanyak atraksi wisata. Seperti Festival Barongsai di Kabupaten Karimun, Festival Padang Melang di Jemaja Kabupaten Anambas.

"Sudah ada 200 turis yang konfirmasi datang. Plus 50 dari Pulau Bawah. Mereka datang mandiri, tidak lewat agen," kata dia.

Kemudian event Batam Jazz and Fashion di Batam pada 14 Mei mendatang dengan bintang tamu Sheila Majid, sebelumnya juga ada Band Incognito yang telah hadir di Batam.

Provinsi Kepri ditargetkan mendatangkan 2,5 juta wisman tahun ini. Untuk Batam ditargetkan 1,6 juta wisman.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews