Penampakan Kantor Pelabuhan Roro Lingga Ludes Dilalap Api

Penampakan Kantor Pelabuhan Roro Lingga Ludes Dilalap Api

Penampakan kantor pelabuhan Roro di Lingga yang dilalap api (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kantor Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dilalap si jago merah, Selasa (9/5/2017) sekira pukul 23.00 WIB.

Pantauan di lapangan, kondisi atap kantor pelabuhan Roro Penarik tersebut lenyap di lalap api. Bahkan seluruh peralatan kantor yang ada di dalam gedung berwarna biru itu juga ludes.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan berapa nilai kerugian yang dialami. Pihak kepolisian setempat tampak masih melakukan olah TKP.

"Penyebab api belum diketahui. Kondisi tiap malam pelabuhan Roro tersebut belum dilengkapi PLN, mesin genset hanya untuk keperluan MB atau jembatan turun naik, tiap malam pintu dan pagar pelabuhan dikunci, karena belum ada penjaga malam," kata Kadishub Lingga, Yusrizal ketika dihubungi batamnews.co.id, Rabu (10/05/2017).

Yusrizal mengatakan, adapun anggota yang bertugas hanya 5 orang Tenaga Harian Lepas (THL) dan 1 orang PNS sebagai koordinator.

"Informasi dari yang melihat yaitu petugas jaga malam pada SPBU disebelah TKP, api tersebut dimulai pada bagian atas bangunan kantor," kata dia.

Terbakarnya kantor pelabuhan Roro Penarik tersebut menurut Yusrizal kondisi atap kantor Roro itu mudah terbakar karena berbahan karet getah.

"Jam 16.30 WIB sudah ditutup pagar dan anggota kembali ke rumah masing - masing. Selain itu, penahan atap terbuat dari karet yang sangat mudah terbakar," ujarnya.***

ruzi - Lingga 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews