Walikota Rudi Bertemu Jokowi, Minta Bebas UWTO

Walikota Rudi Bertemu Jokowi, Minta Bebas UWTO

Walikota Batam Rudi bersalam komando dengan Kepala BP Batam Hatanto dalam sebuah kesempatan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Walikota Batam Rudi minta kepada Presiden Jokowi agar kedepan masyarakat Batam tidak membayar UWT (Uang Wajib Tahunan) lagi. Selain itu ia meminta rumah dan tanah masyarakat dialihfungsikan menjadi hak milik. 

Rudi menyampaikan hal itu saat bertemu Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

”Saya minta agar tidak bayar UWT lagi, karena memberatkan masyarakat, selain itu juga pelayanannya juga lambat, kalau bisa dialihfungsikan menjadi hak milk," ujar Rudi, di Sagulung, Jumat (7/4/2017).

Sebelum dipanggil oleh Presiden, Rudi mengatakan sempat berbicara dengan Presiden sewaktu kunjungan ke Sei Gong mengenai dualisme di Batam.

Namun dalam hasil pertemuan tersebut nasib Batam belum diputuskan, hanya status Rempang-Galang yang ditetapkan menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). 

Rudi juga mengatakan keputusan untuk pengelolaan Rempang-Galang belum ada, apakah akan diserahkan ke Pemerintah Kota Batam atau Badan Pengusahaan (BP) Batam. 

"Jika nanti dikelola Badan Layanan Umum BP Batam, di luar itu menjadi kewenangan Pemko Batam," Kata Rudi. 

Ia menduga Rempang Galang akan dibuat Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, jikapun nantinya akan dibuat industria ia akan menganjurkan untuk industri High-Tech. 

"Kita rekomendasikan untuk Industri High-Tech lah," ucapnya.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews