Kendaraan Makin Padat, Rambu dan Traffic Light di Batam Minim

Kendaraan Makin Padat, Rambu dan Traffic Light di Batam Minim

Kendaraan di salah satu simpang di Batam berebut melintas akibat lampu lalu lintas padam

Batam  - Arus lalu lintas kendaraan di Batam, Provinsi Kepri, kian hari kian padat. Kepadatan itu ternyata tak dibarengi dengan sarana prasarana jalan, termasuk rambu-rambu dan traffic light.  

Pantauan batamnews.com, masih banyak persimpangan jalan di Batam tak dilengkapi rambu-rambu lalu lintas dan traffic light sehingga mengancam keselamatan pengendara.  

Di simpang empat Patam Lestari arah Pelabuhan Sekupang, misalnya. Banyak pengendara seenaknya menerobos persimpangan dan tak mempedulikan rambu-rambu lalu lintas.

Belum lagi, sulit menemukan aparat kepolisian berjaga di lokasi yersebut. "Sudah lama polisi lalu lintas tak jaga di simpang ini, Mas," kata Roni, warga yang tinggal di jalan Ir Sutarman, kepada batamnews.com, Sabtu (14/2/2015).

Selain itu, jalan tersebut juga tak dilengkapi penunjuk jalur kiri boleh langsung atau tidak, sehingga pengendara sesuka hati melintas di jalan tersebut.

Selain di Sekupang, kondisi sama juga terlihat di persimpangan jalan Bengkong arah Seraya atas. Persimpangan ini tak memiliki rambu-rambu lalu lintas.

Bahkan traffic light yang berada di simpang itu sudah beberapa tahun terakhir tak berfungsi. Padahal, arus lalu lintas kendaraan di kawasan ini termasuk yang terpadat di Batam.


[alv]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews