Mahasiswa yang Ikut Demo Ditolak Ikut Ujian Susulan

Mahasiswa yang Ikut Demo Ditolak Ikut Ujian Susulan

Rapat mahasiswa UPB di DPRD Batam.

Batam - Setelah berorasi dan mencoba menerobos masuk ke gedung DPRD Batam, Kamis (12/2/2015) sore, akhirnya perwakilan DPRD dari Komisi I dan III menemui beberapa mahasiswa Universitas Putra Batam di ruang rapat Komisi I untuk rapat dengar pendapat (RDP).  

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Manusun Rajagukguk telah menceritakan panjang lebar, mulai dari awal hingga kejadian hari ini mengenai aksi unjukrasa yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Putra Batam, Tembesi.

Dia juga memita kepada lima anggota dewan yang hadir agar memberikan rekomendasi kepada universitas untuk mahasiswa yang ikut berpartisapasi dalam unjuk rasa sebelumnya.

"Universitas tidak mengizinkan mahasiswa yang ikut dalam unjukrasa melakukan ujian susulan," tuturnya.

Sekretaris Komisi I, Ruslam M Ali Wasyim mengatakan pihaknya tidak bisa berkomentar banyak. "Sebenarnya yang berhak menanggapi ini adalah komisi IV, karena ini adalah masalah pendidikan. namun saat ini mereka sedang ada tugas di luar kota dan hari Senin (16/2/15) depan baru aktif kembali," tuturnya.

Ruslam menjelaskan bahwa komisi IV telah mengatur jadwal temu dengan mahasiswa, yakni pada Selasa (17/2/15) mendatang. Namun, kali ini malah mahasiswa menolak dengan alasan bahwa pada tanggal tersebut ada tiga orang perwakilan BEM mereka yang ada urusan dan harus keluar Kota Batam dan meminta supaya jadwal rapat dipercepat.

(def)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews