Ssst, Makam di Bukit Sekupang Ini Sering Didatangi Pejabat

Ssst, Makam di Bukit Sekupang Ini Sering Didatangi Pejabat

Makam di Bukit Sekupang. (alf)

Batam - Masyarakat Indonesia masih banyak yang mempercayai hal-hal klenik dan berbau mistis. Bukan hanya dari kalangan rakyat biasa, para pejabat pun banyak yang masih percaya klenik. Seperti yang terjadi di komplek pemakaman yang terletak di Bukit Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Pemakaman itu sering didatangi pejabat yang minta peruntungan.

Makam Syeh Abdullah Karim yang panjangnya lebih dari dua meter dan lebarnya sekira 80 sentimeter, yang didampingi oleh dua makam putranya Syeh Daud dan Syeh Ismail, di dalam bangunan yang berbentuk musola di atas Bukit Sekupang. Bangunan itu cukup bersih dan terawat. Lantai dan dindingnya dilapisi keramik.

Komplek makam itu sering dikunjungi pejabat di Batam dan sekitarnya saat malam hari. Kunjungan biasanya makin banyak saat mendekati masa-masa pemilu atau pilkada. Tujuannya memanjatkan doa, agar menang dalam pemilihan.

"Sering pejabat yang ziarah ke sini, apalagi mau dekat pemilihan umum," kata Sugeng (49) juru kunci makam, kepada batamnews.com, Kamis (12/2/2015).

Sugeng melanjutkan, jika tidak pada masa-masa pemilu, pengunjung makam tidak terlalu banyak.

(alf)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews