Banjir Simarmata Kembali Pimpin Pemuda Pancasila di Kepri

Banjir Simarmata Kembali Pimpin Pemuda Pancasila di Kepri

Ketua MPW PP Banjir Simarmata periode 2017-2022 dan Ketua Umum PP, Yapto Suryo Sumanto usai pelantikan (Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - M. Banjir Simarmata kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2017-2022.

Banjir beserta pengurus MPW Pemuda Pancasila Kepri dan Ketua Srikandi Provinsi Kepri, Emilianna Sukesi langsung dilantik oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Suryo Sumarno, di CK Hotel, Kamis (2/3/2017).

"Harapan kita atas dilantiknya pengurus MPW Provinsi Kepri masa bhakti 2017-2022 tentu lebih solit, lebih kompak lagi dalam menjalankan tugas tugas organisasi," kata Banjir usai dilantik.

Berdasarkan hasil musyawarah wilayah ke III MPW Pemuda Pancasila beserta Majelis Pimpinan Cabang (MPC), hingga Sayap Organisasi adalah percepatan pembaharuan program di tingkat Kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

"Nantinya hasil tersebut menjadi rekomendasi untuk program kerja pengurus wilayah pemuda pancasila lima tahun kedepan," kata Banjir.

Ditanya program perubahan apa yang akan dilangsungkan MPW Pemuda Pancasila Kepri lima tahun mendatang. Banjir mengatakan mengedepankan pembinaan secara struktural sampa ke basis organisasi maupun secara personal.

Program sebagaimana dimaksud adalah mengedepankan Diklat untuk seluruh anggota Pemuda Pancasila se-Provinsi Kepri. "Dalam setahun ada dua kali Diklat, tentu setelah muswil ini kita akan melakukan Diklat ke dua," kata Banjir.

Banjir menjelaskan, Diklat merupakan proses pembentukan karakter Pemuda Pancasila. "Sehingga menghasilkan kader-kader yang tangguh dan berhasil diwilayahnya masing masing," ungkapnya.

Diklat merupakan strategi untuk membentuk kepribadian Pemuda Pancasila yang kokoh dan bermartabat, tentunya dengan Diklat akan menciptkan kader yang handal di bidangnya.

"Mereka yang sudah mendapatkan diklat akan melakukan konsolidasi interen maupun struktural dengan merekrut anggota, itulah tugas mereka sebagai kader," katanya.

Saat ini MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepri memiliki 36 ribu kader, 12 ribu diantaranya sudah terregistrasi sebagai kader Pemuda Pancasila, disertai dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Dan secepatnya kita akan buat KTA. Jadi mereka yang belum punya KTA Belum sah sebagai kader PP," kata Banjir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews