Grogi Turun dari Kapal, Pria Ini Ternyata Bawa Sabu dalam Kondom

Grogi Turun dari Kapal, Pria Ini Ternyata Bawa Sabu dalam Kondom

Ilustrasi. (foto:ist net)

Batam - Muslim, warga Lhokseumawe, Aceh, tidak bisa mengelabui petugas di Pelabuhan International Batamcentre, Batam, Kepulauan Riau. Gerak-geriknya jadi awal kecurigaan petugas. Dan ternyata benar, ia membawa sabu yang dibungkus dalam kondom.

Pria berusia 25 tahun itu datang dari Malaysia ke Pelabuhan Batamcentre, menyelundupkan 194 gram sabu-sabu ke dalam kondom, Selasa (10/2/2015).

Begitu turun dari kapal, petugas langsung mencurigainya. Pria itu terlihat grogi dan ketakutan. Petugas langsung menghadangnya dan memeriksa pria itu berikut barang bawaannya.

”Dia terlihat ketakutan. Saat diperiksa petugas, di tasnya ada tiga kondom warna hitam berisi sabu,” kata seorang petugas Beacukai Pelabuhan Batamcentre.

Muslim yang berangkat dari Pelabuhan Stulang Laut, Johor, Malaysia, langsung diamankan petugas ke Kantor Bea Cukai Batuampar kemudian diserahkan ke polisi.

Humas Bea Cukai Batam, Emi Ludianto, membenarkan adanya penangkapan itu. “Pelaku membawa sabu yang dimasukkan ke dalam tiga kondom di tas ranselnya,” terangnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews