Acak-acak Isi Rumah, Maling Hanya Bawa BPKB Mobil dan Motor

Acak-acak Isi Rumah, Maling Hanya Bawa BPKB Mobil dan Motor

Ilustrasi. (foto:ist net)

Batam - Rumah milik Endang Wijaya (34) di Perumahan Ricci Blok C 5 Nomor 08, Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Senin (9/2/2015) dibobol maling. Meski rumahnya diobrak-abrik, maling itu hanya mengambil BPKB mobil dan sepeda motor miliknya.

Awalnya Endang, membawa istrinya berobat ke Klinik Alam Sehat Batuaji sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah selesai membawa istrinya berobat, ia langsung pulang ke rumah pukul 11.00 WIB. Setibanya di rumah ia curiga melihat pintu gerbang rumah yang semula tertutup saat ia pergi, menjadi terbuka.

"Saat saya pulang, saya curiga kok gerbang terbuka," kata Endang di Polsek Sekupang.

Saat Endang sudah melewati gerbang rumah, ia baru menyadari bahwa rumahnya sudah dibobol maling, melihat gembok rumahnya sudah rusak karena dicongkel pelaku.

Dan setelah ia masuk ke rumahnya, ia melihat perabotan rumahnya sudah berserakan, pintu lemari di kamarnya rusak dan pakaian dalam lemari pun sudah diacak-acak sehingga berserakan di lantai kamar.

"Setelah saya masuk rumah, feeling saya benar bahwa rumah saya sudah dibobol maling," ujar Endang.

Setelah ia memeriksa barang-barang miliknya, ternyata yang hilang hanya BPKB mobil Suzuki Swift BP 1169 ZM, BPKB motor Honda BP 3246 MO dan uang sebesar Rp 500 ribu.

Selanjutnya, Endang langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sekupang dan pihak kepolisian Sekupang langsung menyelidiki kejadian tersebut.

"Kita segera tindak lanjuti pembobolan tersebut," kata Kompol Rimsyahtono, Kapolsek Sekupang.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews