Tengah Malam, Bayi Cantik Ini Dibuang Orangtuanya

Tengah Malam, Bayi Cantik Ini Dibuang Orangtuanya

Bayi yang ditemukan di Pekanbaru.

Pekanbaru - Diperkirakan belum berumur sepekan, bayi berjenis kelamin perempuan dibuang di teras rumah warga Perumahan Puskopol Indah Sari, Jalan Indra Sari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (8/2/2015).

Hal ini membuat geger warga sekitar. Bayi yang terbungkus kain bedong dan satu kotak susu bayi ini, ditemukan di teras rumah milik Linda (44), yang diperkirakan diletakkan sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

Orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Linda saat ditemui wartawan mengatakan, dia mengetahui adanya bayi di teras rumahnya karena ada suara menangis. Saat itu ia tengah tertidur pulas.

"Saya terbangun karena ada suara bayi menangis. Saya membuka pintu, ternyata bayi itu ada di depan pintu rumah saya," kata Linda.

Kaget ada bayi tersebut, lantas pemilik rumah membangunkan warga sekitar. Pagi buta itu pun warga setempat heboh atas penemuan bayi tak berdosa ini. Wargapun lantas menghubungi RT. Warga lalu membawanya ke klinik terdekat.

Warga juga melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Menurut Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Meilki Bharata, pihaknya sedang menindaklanjuti kasus penemuan bayi tersebut.

Dari tangan warga, bayi ini dibawa pihak kepolisian ke RS Bhayangkara Polda Riau, yang berada di Jalan Kartini, Pekanbaru. Bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu, saat ini dalam pengawasan tim medis.

"Tapi sebelum di bawa ke RS Polda Riau, bayi tersebut sempat dibawa warga ke klinik setempat. Diperkirakan usia bayi ini belum genap seminggu," kata Kompol Meilki.

Hasil pemeriksaan medis, lanjut Kompol Meilki, bayi berkulit terang ini dalam kondisi sehat. Sementara ini, bayi tetap berada di RS Polda Riau.

"Bayi tersebut dalam pengawasan pihak medis di RS Polda Riau. Kita akan menyelidiki kasus ini untuk mencari tahu siapa orangtua dari bayi tersebut," tutup Meilki.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews