Tukang Bangunan Sempat Saksikan Maling Bawa Hasil Curian

Ilustrasi pencurian

Batam - Dua kamar kos-kosan di Perumahan Permata Puri Blok F Batuaji dibobol kawanan maling, Sabtu (7/2/15). Kamar kos yang masing-masin ditempati Ilham (25) dan Okin (26). Saat beraksi kondisi rumah dalam keadaan sepi. 

Korban, Okin, mengatakan, pelaku sempat terlihat oleh pekerja bangunan sedang membawa hasil curian. “Tukang namanya Rusli sempat melihat pelaku. Mereka dua orang sedang nenteng DVD. Dia menyangka itu anak kos, jadi dibiarkan saja," tutur Okin, Minggu (8/2/15).

Okin juga mengaku, jika ke dua kamar diacak-acak pelaku, namun di kamar Ilham mereka tidak mendapatkan apa-apa. Ia menambahkan, jika DVD dan laptop yang disimpan dalam lemari berhasil dibawa kabur.

"Dan uang Rp 12 juta yang saya simpan di bawah bed cover juga ditemukan sama mereka. Padahal rencana akan saya setorkan ke bank hari Senin, kalau sabtu dan minggu bank kan tutup,"tuturnya.

Menurut pengakuan korban, total kerugian yang dialaminya sebesar Rp 15 juta. Namun sayang, kedua korban memilih untuk tidak melaporkan kasus ini ke polisi. "Repot. Lagi pula saya kerja terus," tambahnya lagi. 

 

[def]


Berita Terkait