38 Honorer Pemko Batam Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

 38 Honorer Pemko Batam Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Ilustrasi pegawai. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Batam menerima surat pengunduran diri dari 38 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Batam per Januari tahun ini.

"Yang sudah pasti mengundurkan diri ada 38 orang, Januari ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) M Sahir di Kantor Wali Kota, Selasa (31/1/2017).

Tahun anggaran 2017 ini, Pemko Batam tidak berniat untuk menambah honorer baru, bahkan jika ada honorer yang ingin mengundurkan diri akan langsung diterima.

"Nggak ada (penerimaan), kita berusaha untuk tidak menambah, mengurangi iya," kata Sahir.

Dia mengungkapkan awal tahun 2017 ini saja, puluhan honorer dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengundurkan diri. Namun demikian, Sahir belum dapat rincian perihal OPD mana saja tempat para honorer tersebut mengabdi.

Sahir mengatakan, alasan honorer mundur beragam. Ada yang yang ingin melanjutkan studi, mencari pekerjaan baru bahkan ada yang sudah mendapat pekerjaan di tempat lain.

Terlepas dari keinginan para honorer yang berhenti, adakah rencana Pemko Batam mengambil langkah pengurangan? Syahrir mengatakan tidak akan mengambil tindakan tersebut. "Kita nggak mengurangi secara drastis begitu, cuman kalau ada kesempatan di tempat lain atau rekruitmen lain atau PNS secara umum, dengan sendiri mereka akan berkurang," jelas Sahir.

Walikota Batam Rudi juga belum memastikan akan merekrut honorer baru tahun 2017 ini. Kini pihaknya akan fokus pada honorer yang keluar masuk. Untuk perekrutan, Rudi mengatakan akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masing-masing OPD.

"Saya nak bilang tak ada rekrut baru susah juga ya, sesuai kebutuhan saja nanti di masing-masing OPD Kalau boleh sih kita tutup saja (tak ada penerimaan)" ujar Rudi, belum lama ini.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews