620 ASN Pemko Batam Diserahkan ke Pemprov Kepri, Sebagian Besar Guru

 620 ASN Pemko Batam Diserahkan ke Pemprov Kepri, Sebagian Besar Guru

Walikota Batam Rudi saat menyerahkan SK pengalihan ASN Pemko Batam ke Pemprov Kepri. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Pemerintah Kota Batam menyerahkan 620 aparatur sipil negara (ASN) kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Penyerahan secara resmi dilakukan dengan terbitnya Surat Keputusan Pengalihan dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru.

Adapun pegawai yang dipindahkan statusnya menjadi ASN Pemprov Kepri terdiri dari guru dan tenaga kependidikan 591 orang, pegawai bidang kehutanan tujuh orang, serta 22 orang pengawas ketenagakerjaan.
Guru dan tenaga kependidikan ini terbagi menjadi 197 orang di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), 390 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), serta empat orang Sekolah Luar Biasa.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam pengarahannya mengatakan bahwa saat ini kepala daerah masih berjuang agar para guru tetap menjadi ASN pemerintah tingkat II.

"Kepala daerah banyak yang protes. Bapak ibu bekerja di tingkat II tapi pegawai tingkat I. Kepala daerah masih berjuang. Mungkin bisa berubah karena banyak kepala daerah yang sudah mengirimkan surat ke Presiden," ujar Rudi di Aula Kantor Wali Kota Batam, Jl Engku Puteri, Jumat (13/1/2016).

Rudi menyampaikan bahwa untuk tunjangan sudah disampailan ke Gubernur Kepri. Nantinya tunjangan tersebut akan diserahkan melalui Provinsi Kepri.

"Ini terakhir saya sebagai atasan bapak dan ibu. Saya ucapkan terima kasih bapak ibu sudah mengabdi selama ini. Saya harap tetap membawa nama baik Kota Batam. Dan saya titip yang juara sekarang ini tidak boleh hilang prestasi yang sudah didapat," kata Rudi.

Walaupun status ASN dialihkan ke Pemprov Kepri namun pengawasan masih tetap dapat dilakukan oleh Pemko Batam terhadap kinerja guru SMA/SMK dan SLB di Batam.

"Pengawasan tetap jalan. Tapi kita tidak punya kewenangan untuk menindak. Jadi kita hanya melaporkan ke Gubernur. Tapi kata Gubernur nanti akan dibentuk UPT. Saya kira Batam ini jadi prioritas," kata Rudi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews